Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/11/2012, 20:12 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur Jawa Barat Dede Yusuf mengaku keberatan dengan tindakan humas Pemerintah Provinsi Jabar yang menyiarkan kegiatan bakal calon wakil gubernur, Deddy Mizwar, yang merupakan pasangan Ahmad Heryawan, calon gubernur petahana. Dede yang kini menjabat wakil gubernur Jabar itu mengaku sudah menyampaikan keberatannya.

"Kalau kegiatan saya memang jarang diumumkan oleh humas, itu kami sudah mengajukan keberatan," kata Dede di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (28/11/2012) seusai melaporkan harta kekayaannya sebagai syarat mengikuti pemilihan kepala daerah Jabar 2013.

Sebelumnya diberitakan, ada staf humas Pemrov Jabar yang menyebarkan informasi kegiatan gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang berbau kampanye. Siaran pers humas Pemrov Jabar tersebut, di antaranya, menginformasikan kegiatan Deddy Mizwar. Siaran pers yang disebarkan melalui surat elektronik itu berjudul "Deddy Mizwar Kagum Potensi Sineas Belia di Daerah".

Ada juga rilis yang menginformasikan kegiatan Heryawan-Deddy terkait pilgub Jabar 2013 seperti yang berjudul "Aher-Deddy Mizwar Jalani Pemeriksaan Tanpa Kendala". Menurut Dede, pegawai Pemrov Jabar seharusnya tidak terpengaruh akan proses pencalonan dirinya dan Heryawan. Dede dan Heryawan menjadi calon petahana. Keduanya sama-sama mengincar posisi gubernur Jabar 2013-2018.

Jika Heryawan menggandeng Deddy, Dede menggandeng mantan Sekretaris Daerah Jabar, Lex Laksamana. "Sudah pasti PNS tidak terpengaruh karena sudah ada ketentuan PNS tidak boleh terlibat, tidak boleh terpengaruh, semua berjalan sesuai porsinya karena ini politik, maka yang terlibat pejabat politiknya saja," ujar Dede.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com