Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bensin Habis, Mobil Curian Ditinggal di Pintu Tol

Kompas.com - 22/11/2012, 16:50 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Surabaya kembali ''diobok-obok'' pencuri Kamis (22/11/2012). Pagi tadi, dua unit mobil di kawasan Kelurahan Kebraon, Kecamatan Karangpilang hilang dalam waktu tidak lebih dari 1 jam. Satu unit di antaranya ditinggal pencuri di depan pintu tol karena kehabisan bensin.

Aksi pertama berlangsung di Jalan Kebraon V No 45, sekitar pukul 05.00 WIB. Satu unit mobil Toyota Kijang berwarna ungu L 1026 JD milik Danny Faisol Wijaya raib di parkiran rumahnya. Setelah itu, 30 menit kemudian, berjarak sekitar 300 meter dari lokasi pertama, mobil pikap L 300 warna hitam bernomor polisi L 8084 HC milik Welly Rahmansyah di Jalan Kebraon Gg II juga dilaporkan hilang. Namun selang 1 jam dari laporan yang diterima polisi, sebuah mobil Kijang berwarna ungu ditemukan di pintu masuk Tol Gunungsari, Surabaya.

''Pelakunya berhasil melarikan diri. Mobil terpaksa ditinggal karena kehabisan bensin,'' kata Kapolsek Karang Pilang Surabaya, Kompol Chajad Tjahjadi saat dikonfirmasi.

Saat ditemukan, kondisi mobil dalam keadaan rusak, banyak kabel yang terpotong, ''Pintu juga dalam keadaan rusak, karena pelaku memaksa membuka pintu mobil dengan sebuah alat. Pihaknya menengarai pencurian tidak hanya dilakukan oleh satu orang, namun beberapa orang atau komplotan. Modus pencuriannya juga hampir sama, yakni dengan merusak pagar rumah pemilik mobil. ''Kami akan terus selidiki pencurian ini,'' pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com