Rabu, 23 Juli 2014

News / Regional

Mojang-Jajaka Harus Jadi Orang Hebat

Senin, 19 November 2012 | 20:50 WIB

BANDUNG,KOMPAS.com - Mojang (gadis/pemudi) dan Jajaka (pemuda) diharapkan menjadi orang hebat sehingga nantinya bisa berbuat banyak bagi masyarakat, bukan hanya sekadar promosi pariwisata.

 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengharapkan hal itu saat menerima para finalis Mojang Parahyangan dan Jajaka Sunda 2012 dan Moka 2011 di Gedung Negara Pakuan, Bandung Senin (19/11/2012). Dalam acara itu dilakukan serah terima jabatan dari Moka 2011 ke para finalis Moka 2012.

 

"Jangan hanya berhenti sebagai Moka, atau Moka yang dikenang. Lima belas tahun mendatang harus menjadi orang hebat di bidangnya masing-masing, cita-cita harus lebih tinggi, silakan jadi presiden, silakan jadi gubernur," ujar Heryawan.

 

Moka pantas menjadi orang hebat, karena mereka adalah orang terbaik di daerahnya masing-masing. Mereka adalah anak-anak muda pilihan, seluruhnya terbaik di daerahnya. "Jadi nanti kalaupun tidak terpilih sebagai Moka Jabar, jangan berkecil hati, karena semuanya orang-orang terbaik," jelas Gubernur yang didamping istrinya, Netty Heryawan.

 

Pada saat nanti, Moka harus turut pada tema-tema kesehatan, pendidikan, dan memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang banyak hal. Jadi bukan hanya jual tampang pada urusan pariwisata saja.

 

Proses pemilihan Moka Jabar akan berlangsung hingga 27 November 2012. "Siapapun yang terpilih nanti, diharapkan jadilah pelopor, jadilah leader, hingga orang di sekitarnya bisa mendapatkan manfaat," tambah Netty Heryawan.

 

 

 


Penulis: Dedi Muhtadi
Editor : Rusdi Amral