Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Bandang di Polewali, 3 Warga Tewas

Kompas.com - 08/11/2012, 20:42 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Banjir bandang menerjang Kecamatan Sumarorong, Mamasa, Sulawesi Barat, sekitar pukul 16.30 Wita, Kamis (8/11/2012) sore tadi. Tiga warga terseret banjir dan ditemukan sudah dalam keadaan tewas. Ketiga korban tewas tersebut yakni  Rama (30), Rima (14), dan Mince (19).

Kapolres Mamasa Ajun Komisaris Besar Imade Sunarta membenarkan terjadinya banjir bandang di Dusun Batang Uru Timur, Kecamatan Sumarorong. Menurut dia, hujan deras yang mengguyur Kecamatan Sumarorong dan sekitarnya menyebabkan air Sungai Uru tiba-tiba meluap dan menerjang permukiman warga sekitar sungai.

Air sempat menyeret lima warga. Namun, dua di antaranya, yakni Wati (10) dan Rabulangi (26), dapat menyelamatkan diri. Sementara tiga lainnya, Rama, Rima, dan Mince, tidak tertolong. Mereka ditemukan warga sudah dalam keadaan tewas, tak jauh dari lokasi banjir.

Para korban kini telah dievakuasi ke Puskesmas Sumarorong. Belum diketahui pasti apakah masih ada korban lainnya. Hingga kini, warga dan petugas kepolisian masih terus melakukan pencarian korban lain di tengah cuaca buruk akibat hujan deras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com