Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KGF Palembang Meriah dengan Dahlan Iskan

Kompas.com - 02/11/2012, 16:22 WIB
Irene Sarwindaningrum

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com — Kompas Gramedia Fair di Palembang, Sumatera Selatan, meriah oleh kedatangan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Pria yang identik dengan sepatu kets itu meluncurkan buku  karyanya berjudul Manufacturing Hope.

Acara bincang-bincang yang juga menghadirkan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Jumat (2/11/2012), itu sesak oleh pengunjung. Sebagian besar di antaranya adalah mahasiswa. Tak hanya itu, banyak pula masyarakat umum, bapak-bapak, ibu-ibu, dan anak-anak sekolah, yang penasaran dengan sosok Dahlan Iskan.

Dalam acara yang berlangsung santai itu, Dahlan banyak memotivasi pejabat, mahasiswa, dan masyarakat untuk berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas dan meraih tujuannya.

Alex memuji Dahlan sebagai sosok langka di negeri ini karena kemauan dan usahanya yang keras. Dalam kesempatan ini, Alex juga membagi pengalaman mengenai program sekolah gratis dan program kesehatan gratis.

Alex juga memperkenalkan beberapa pelajar berprestasi dari program pendidikan gratis yang bersekolah di SMA Sampoerna di Palembang.

Alex mengatakan, SMA Sampoerna menghasilkan lulusan yang telah diterima di perguruan tinggi di luar negeri dan perguruan tinggi unggulan di Jawa.

"Anak-anak ini orangtuanya buruh, tukang becak, dan petani. Lima tahun lagi mereka akan menjadi pemikir dan pemimpin di negeri ini," ucapnya.

Acara tersebut berlangsung akrab dan santai. Sejumlah penonton tak sabar maju ke panggung untuk mengajukan pertanyaan kepada Dahlan Iskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com