Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Korban Truk Masuk Jurang Masih Kritis

Kompas.com - 30/10/2012, 10:58 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

WONOSOBO, KOMPAS.com — Hingga Selasa (30/10/2012) pagi ini, tiga dari 26 korban truk engkel pengangkut pedagang sayur yang terjun ke jurang kemarin masih dinyatakan kritis. Ketiganya mengalami luka berat pada bagian kepala dan luka-luka serius di sekujur tubuh.

Kepala Humas RSUD Setjonegoro Wonosobo Tri Lestari mengatakan, belasan korban lain sudah diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan. Adapun tiga korban belum sadarkan diri dan masih menjalani perawatan intensif di unit gawat darurat.

Dari tiga orang yang masih kritis tersebut, salah satunya adalah Suratno (30) yang merupakan kernet angkutan tersebut.

Truk bernomor polisi AB 9457 TA terjun ke jurang di Desa Limbangan, Kecamatan Watumalang. Dari 30 penumpang, 26 orang di antaranya terluka dan segera dilarikan di RSUD Setjonegoro. Sopir truk, Sugiyono (40), yang selamat dari kecelakaan diamankan di Mapolres Wonosobo untuk dimintai keterangan.

Petugas penguji kendaraan bermotor dari Dishubkominfo Wonosobo, Triyono, menjelaskan, hasil pengecekan menunjukkan rem berfungsi normal. Oleh karena itu, kemungkinan besar kecelakaan akibat faktor kelalaian (human error).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com