Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yudi Setiawan Ternyata Juga Punya Kasus di Jateng

Kompas.com - 23/10/2012, 15:26 WIB
Defri Werdiono

Penulis

BANJARMASIN, KOMPAS.com — Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat peraga dan sarana penunjang pendidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, tahun 2011, Yudi Setiawan (31), diduga juga memiliki masalah hukum di Jawa Tengah.

Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalsel Ajun Komisaris Besar Didik Sudaryanto, Selasa (23/10/2012), mengatakan, selama dua pekan dalam penahanan di Polda Kalsel Yudi tidak hanya diinterogasi oleh penyidik dari Polda Jawa Timur, tetapi juga Polda Jawa Tengah.

"Penyidik dari Polda Jateng sedang mendalami dugaan tindak pindana korupsi, sedangkan penyidik dari Polda Jatim tengah mendalami tindak pidana perbankan dan money loundering," ujar Didik.

Kondisi Yudi, menurut Didik, masih sulit dimintai keterangan. Tersangka beberapa kali mengaku mentalnya down dan sakit. Senin kemarin, katanya, ada radang tenggorokan.

"Kesimpulan dokter dia sehat, tetapi dia tidak sanggup memberi keterangan," ujar Didik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com