Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itoc Kini Tangani Sanitasi

Kompas.com - 22/10/2012, 16:30 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

CIMAHI, KOMPAS.com- Mengakhiri masa jabatan selama dua periode sebagai Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija belum berencana untuk pensiun. Dia sudah merencanakan kegiatan lanjutan, yakni berkeliling mempromosikan perbaikan sanitasi.

"Besok saya sudah ke Sulawesi," kata Itoc yang ditemui setelah pelantikan Atty Suharti Tochija, istrinya, sebagai Wali Kota Cimahi, di ruang sidang paripurna DPRD Kota Cimahi, Senin (22/10/2012).

Itoc Tochija menjabat sebagai Wali Kota selama periode 2002-2007 dan 2007-2012, ditambah setahun sebagai penjabat pelaksana selama masa transisi pemekaran Kota Cimahi dari Kabupaten Bandung. Penggantinya adalah Atty Suharti Tochija atau isterinya sendiri.

Menurut Itoc, sanitasi adalah masalah kebutuhan dasar masyarakat Indonesia yang belum terselesaikan hingga kini. Hal itu meliputi air bersih hingga jamban yang memiliki tujuan mendukung kualitas kesehatan masyarakat.

Disinggung mengenai kabar namanya yang ikut serta dalam bursa Pilkada Jawa Barat, Itoc tidak mau menjawab tegas. Dia hanya menyerahkan keputusan kepada partainya, yakni Partai Gerindra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com