Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Terguling, Penjual Buah Tewas

Kompas.com - 19/10/2012, 15:05 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Bus Mira bernomor polisi S 7175 US jurusan Madiun-Yogyakarta terguling di Jalan Yogyakarta -Solo tepatnya depan Rumah Sakit Bhayangkara, Jumat (19/10) sekitar pukul 12.30. Dalam kejadian ini, satu orang meninggal.

Ponidi (52), salah seorang penumpang, mengungkapkan, bus yang ditumpanginya melaju dari arah Solo menuju Yogyakarta. Saat di depan RS Bhayangkara, pengemudi bus menghindari pengguna jalan yang lewat. Pengemudi bus membanting setir kanan, sampai akhirnya membentur pembatas jalan. Setelah ban terbentur, bus kemudian tidak terkendali, lalu terguling.

"Posisi saya paling depan. Memang ada pengguna jalan yang membawa buah jalannya sedikit ke tengah. Tujuan sopir ingin menghindar tetapi jaraknya tidak cukup, akhirnya menabrak pengguna jalan, lalu ban bus membentur pembatas jalan. Setelah itu, saya hanya bisa berteriak sambil memejamkan mata," kata Ponidi.

Dalam kecelakaan itu, penumpang bus hanya mengalami luka ringan. Adapun penjual buah yang tertabrak tewas di lokasi kejadian. Sampai berita ini diturunkan, identitas korban meninggal belum diketahui.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com