Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komodo Gigit Seorang Nenek di Pulau Rinca

Kompas.com - 12/10/2012, 11:06 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

BORONG, KOMPAS.com — Tima binti Hamso (72), warga Pulau Rinca, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, digigit komodo, Kamis (11/10/2012) kemarin. Kecelakaan itu terjadi saat ia sedang memotong pakan ternak di kebunnya yang berjarak sekitar 50 meter dari permukiman.

Kepala Taman Nasional Komodo Sustyo Iriyono saat dikonfirmasi Kompas.com dari Borong, Jumat (12/10/2012), membenarkan peristiwa naas yang menimpa seorang ibu yang tinggal di Pulau Rinca tersebut.

Korban digigit komodo di bagian betis. "Ya, seorang ibu digigit binatang komodo di Pulau Rinca, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis kemarin," ujarnya.

Sustyo mengatakan, dokter di Puskesmas Labuan Bajo sudah menangani korban sejak kemarin dan saat ini pihak Taman Nasional Komodo terus mengawasi perkembangan perawatan korban. Dokter di Puskesmas Labuan Bajo sudah melakukan operasi penjahitan betis korban.

Sementara itu, hingga siang ini, obat penangkal racun komodo telah didatangkan dari Bali, kemarin. "Obat penangkal racun gigitan komodo dibeli dari Bali serta diangkut dengan menggunakan pesawat sebab di Puskesmas Labuan Bajo belum memiliki stok obat penangkal racun itu," kata Sustyo.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com