Minggu, 21 September 2014

News / Regional

Pilkada Brebes

KPU Brebes Umumkan Hasil Pilkada 14 Oktober

Selasa, 9 Oktober 2012 | 11:55 WIB

BREBES, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes akan mengumumkan hasil penghitungan suara resmi Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Brebes 2012 pada 14 Oktober 2012. Hasil tersebut akan didasarkan proses penghitungan manual melalui rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara.

Ketua KPU Brebes Masykuri, Selasa (9/10/2012), mengatakan, hasil perolehan suara sementara ini belum dapat dijadikaan acuan penghitungan suara Pilkada Brebes. Pasalnya proses penghitungan masih bersifat sementara.

Hasil sementara perolehan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati Brebes menyebutkan, pasangan Idza Priyanti-Narjo [IJO] (nomor urut dua) masih tetap unggul ketimbang peraihan suara pesaingnya, Agung Widiantoro-Athoilah [TAAT] (nomor urut satu).

Hingga Senin kemarin, dari seluruh suara yang sudah dihitung, pasangan IJO meraih 53 persen, sedangkan TAAT mengumpulkan sekitar 47 persen suara yang masuk. Setelah melalui rekapitulasi manual di tingkat PPS (desa) dan PPK (kecamatan) pada 10 Oktober akan dilanjutkan rekapitulasi tingkat kabupaten pada 13 Oktober. Pemenangnya akan diumumkan 14 Oktober 2012.


Penulis: Gregorius Magnus Finesso
Editor : Marcus Suprihadi