Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karangan Bunga Berdatangan untuk Jokowi

Kompas.com - 21/09/2012, 15:35 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Loji Gandrung, rumah dinas wali kota Solo, mulai kedatangan karangan bunga tanda ucapan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) atas keunggulan perolehan suara dalam hitung cepat Pilkada DKI Jakarta, Jumat (21/9/2012).

Dalam karangan bunga itu sudah tertera ucapan selamat kepada Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Beberapa karangan bunga itu antara lain berasal dari Bupati Klaten Sunarna, Hotel Sahid Jaya Solo, dan Indonesia Eximbank.

Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama mengungguli perolehan suara Fauzi Bowo-Nachrowi dalam hitung cepat Litbang Kompas dan beberapa lembaga survei lainnya.

Loji Gandrung juga tampak didatangi kader dan simpatisan PDI Perjuangan serta pendukung Jokowi yang berbaju kotak-kotak. Warga lainnya juga berdatangan untuk memberikan ucapan selamat kepada Jokowi yang masih dalam perjalanan dari Jakarta.

Pesawat yang ditumpangi Jokowi dari Jakarta mendarat di Bandara Adi Soemarmo pukul 14.30. Rencananya, Jokowi akan dijemput oleh lima mobil Esemka kreasi para siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Solo.

Nama Jokowi semakin menasional setelah menyatakan akan menggunakan mobil Esemka sebagai mobil dinas wali kota Solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com