Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendadak Gubernur Sulsel Jadi Supir Bus ke Jeneponto

Kompas.com - 17/09/2012, 02:06 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mendadak menjadi supir bus saat menuju Kabupaten Jeneponto, Minggu, (16/09/2012).

Calon incumbent ini mengambil alih kemudi usai mampir menyantap jagung rebus di Kabupaten Takalar. Para rombongan yang berada dalam bus itu sontak kaget dengan 'ulah' mantan Bupati Gowa dua periode ini.

Sebab, baru kali ini SYL mengemudikan bus full branding "Don't Stop Komandan" itu. Namun, Syahrul yang kerap mengenakan syal ini rupanya sangat tenang dan mahir dalam mengendalikan bus buatan Eropa tersebut.

"Penumpang yang berada di atas terasa sangat nyaman sampai pada tujuan di Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jenetonto. Pak Syahrul bawa bus dari Takalar sampai ke lokasi kegiatan di Desa Karama dengan kecepatan 80 km per jam," kata Badaruddin yang turut ikut didalam bus tersebut.

Bus berwarna hitam tersebut merupakan kendaraan operasional Syahrul untuk menghadiri sejumlah kegiatan di 24 kabupaten/kota baik sebagai Gubernur Sulsel maupun sebagai ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

Bak sopir bus profesional, Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini pun membawa bus dengan kecepatan 80 kilometer (km) per jam hingga ke lokasi kegiatan, Desa Karama, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Sesuai jadwal yang dilansir, Syahrul berada di Jeneponto untuk menghadiri halal bihalal Tim Supra Pemenangan Syahrul Yasin Limpo - Agus Arifin Nu'mang (Sayang) di Dusun Banrimurung Karama, Kecamatan Bangkala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com