Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapor Polisi, Gadis 21 Tahun Dihamili Dukun Renta

Kompas.com - 10/09/2012, 12:01 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

BORONG, KOMPAS.com - Nasib sial dialami seorang wanita berusia 21 tahun di Kampung Jere Mboro, Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Bermaksud berobat ke seorang dukun akibat keluhan kesehatan yang dialaminya, wanita ini justru menjadi korban perbuatan asusila dari seorang dukun berinisial YD, yang sudah berusia 79 tahun.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Kota Komba di Kantor Polsek Waelengga Ipda Serfolus Tegu di ruang kerjanya, Senin (10/9/2012), saat ditiduri, korban dalam keadaan tidak sadarkan diri. Kini, korban dalam kondisi hamil. Perubahan perilaku dan fisik pada korban yang awalnya membuat pihak keluarga curiga, dan berujung pada terbongkarnya fakta bahwa korban sudah hamil. Korban mengaku perbuatan asusila itu dilakukan sang dukun renta di kebunnya di daerah Jere Mboro.

Menurut Tegu, kini barang bukti berupa hasil visum dan bukti lainnya sudah dimiliki aparat reserse dan kriminal Polsek Waelengga. Namun, bukti dari saksi dan petunjuk di lokasi masih terus diselidiki, sehingga kasus ini belum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri di Ruteng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com