Sabtu, 1 November 2014

News / Regional

PILKADA DKI

Jokowi: Tak Ada Larangan soal Baju Kotak-kotak

Rabu, 5 September 2012 | 14:36 WIB

Terkait

SOLO, KOMPAS.com — Wacana pelarangan memakai baju kotak-kotak saat hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI putaran kedua, 20 September mendatang, memancing reaksi dari berbagai pihak, termasuk calon gubernur DKI Joko Widodo.

Wali Kota Solo tersebut menegaskan, tidak aturan yang melarang siapa pun untuk menggunakan baju kotak kotak karena tidak ada nomor, foto, atau simbol dirinya. "Enggak ada aturannya itu melarang baju kotak-kotak, mau dilarang bagaimana, itu bukan simbol kampanye, wong enggak ada foto saya, atau gambar nomor tiga. Kalau enggak ada larangan ya tetap kita pakai," katanya seusai memimpin Apel Solo Damai di Lapangan Kota Barat, Rabu (5/9/2012).

Seperti diberitakan, wacana pelarangan memakai baju kotak-kotak pada saat pencoblosan muncul menjelang Pilkada. Panwaslu DKI mengaku masih membahas wacana ini. Baju kotak-kotak dikenakan pertama kali oleh Jokowi saat melakukan pendaftaran di KPU menjelang Pilkada DKI putaran pertama. Sejak itu, baju motif kotak-kotak warna merah identik dengan pasangan Jokowi-Ahok.


Penulis: Kontributor Surakarta, M Wismabrata
Editor : Glori K. Wadrianto