Sabtu, 20 Desember 2014

News / Regional

Hadiah Kemerdekaan : Pedalaman Merauke Nikmati Layanan Ponsel

Jumat, 17 Agustus 2012 | 22:29 WIB

MERAUKE, KOMPAS.com - Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-67 dirayakan warga Merauke, Papua, Jumat (17/8/2012). Berbagai macam lomba digelar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-67 di Merauke.

Berbagai macam lomba digelar di kampung-kampung dan sekolah-sekolah. Di SD Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Santo Mikael Merauke, misalnya, digelar berbagai lomba yang diikuti siswa -siswi kelas 1-6, seperti lomba tarik tambang, joget balon, dan balap kelereng.

Wakil Kepala Sekolah SD YPPK Santo Mikael Merauke Serafina Dumatubun mengungkapkan, berbagai lomba digelar diikuti siswa-siswi dan guru-guru selain untuk memeriahkan hari Kemerdekaan sekaligus untuk mempererat kebersamaan antarsiswa dan guru.

Sementara itu, Bupati Merauke Romanus mengatakan, layanan telepon seluler sudah bisa digunakan mulai 17 Agustus di distrik pedalaman dan perbatasan yakni di Distrik Kimaam dan Muting. "Hadiah bagi warga di perbatasan dan pedalaman hari ini telepon genggam sudah bisa digunakan di Muting dan Kimaam," katanya.    

 

 


Penulis: Erwin Edhi Prasetyo
Editor : Rusdi Amral