Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Amnesia Kejutkan Petugas Polisi

Kompas.com - 13/08/2012, 17:25 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com -- Seorang bocah yang diduga menderita lupa ingatan atau amnesia tiba-tiba datang ke kantor Polrestabes Semarang dan mengejutkan petugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang tengah jaga. Kali pertama ia datang dan masuk ke lingkungan Polrestabes Semarang pada Sabtu (11/8/2012).  

Saat datang pandangannya terlihat bingung dan tidak tahu mau kemana. Bocah yang diperkirakan berusia 7 tahun ini menggendong tas anak-anak warna biru bertuliskan Shaun the Sheep the Bigchese. Saat petugas jaga menegur, tidak ada jawaban dari bocah itu dan hanya bisa diam.  

Saat datang, bocah itu mengenakan kaos olahraga berwarna merah bertuliskan SDN Pencangaan 06 yang diduga merupakan daerah Jepara, Jawa Tengah. Ia juga mengenakan celana coklat loreng dan bersandal biru.  

Petugas jaga Polrestabes Semarang AKP Sapari mengatakan, tidak ada yang tahu persis darimana bocah itu datang. Tiba-tiba saja bocah itu muncul di lingkungan Polrestabes dan tampak kebingungan. Petugas sendiri kesulitan berkomunikasi karena bocah itu hanya diam saja.  

"Diam saja, kadang tertawa ringan. Kadang cuma ngomong wis ben (biarin, red). Kami sendiri tidak tahu maksudnya apa," ujarnya.  

Diduga bocah itu sengaja diturunkan oleh bus atau seseorang yang mencoba menolong dengan menurunkannya di kantor polisi. Di dalam tas yang dibawanya, terdapat satu sarung, sejumlah pakaian dan kaos yang tertata cukup rapi.  

Hingga Senin (13/8/2012) siang, bocah itu masih berada di Polrestabes Semarang. Petugas masih mencari identitas bocah tersebut. Dan bagi yang mengetahui bisa menghubungi kantor polisi terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com