Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/07/2012, 17:45 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Kendati waktu penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2013 tinggal hitungan bulan, gereget pemilihan kepala daerah belum juga terlihat.

Belum ada satu partai politik pun yang menyosialisasikan calon pemimpin Jateng peride 2013-2018 mendatang. Kondisi ini mengemuka dalam Sarasehan "Pilgub Jateng 2013, Kurang Greget, Ada Apa?" yang diselenggarakan Kelompok Diskusi Wartawan Jawa Tengah, Sabtu (28/7/2012).

Kendati demikian, Gubernur Jateng Bibit Waluyo dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan Siswolaksono menegaskan, gereget pencalonan gubernur dan wakil gubernur Jateng memang belum terlihat. Hal ini terjadi antara lain karena ada beberapa proses pilgub yang harus dijalankan dan dipatuhi seperti waktu kampanye, pencalonan, dan pendaftaran itu sudah ditentukan.

"Dari partai politik juga masih harus ada diskusi atau komitmen dan rakor internal untuk menentukan bakal calon. Demikian pula dari jalur independen, mungkin harus banyak pertimbangan dan persiapan," kata Bibit dalam sambutan tertulisnya.

Sarasehan menghadirkan sejumlah pemimpin partai politik, Pemerintah Provinsi Jateng, aktivis LSM, dan mahasiswa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com