Sabtu, 1 November 2014

News / Regional

Anak dan Remaja di Kudus Pawai Sambut Ramadhan

Rabu, 18 Juli 2012 | 11:28 WIB

KUDUS, KOMPAS.com — Anak-anak dan remaja yang tergabung dalam Yayasan Islam Terpadu Al Islam, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berpawai menyambut Ramadhan. Mereka mengingatkan masyarakat arti penting bulan suci Ramadhan.

Pada Rabu (18/7/2012), mereka berkeliling di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus sembari membawa aneka spanduk. Spanduk-spanduk itu bertuliskan, "Selamat Datang Ramadhan", "Jalankan Ramadhan dengan Berperilaku Baik", dan "Jangan Berbuat Maksiat Selama Ramadhan".

Mereka juga menggelar aneka pertunjukan di depan Kantor Bupati Kudus, seperti membaca puisi, tari sampan, gerak dan lagu, serta drama. Mereka juga mencitrakan keberagaman bangsa Indonesia dengan mengenakan pakaian adat sejumlah daerah di Nusantara.

Koordinator Kegiatan Pawai Sambut Ramadhan, Budi Harnoto, mengatakan, pawai diikuti 1.000 peserta. Mereka terdiri dari siswa-siswi SD, SMP, SMK Farmasi Islam Terpadu Al Islam.

"Kegiatan itu kami gelar rutin setiap tahun untuk mengingatkan masyarakat tentang arti penting bulan Ramadhan. Kami berharap gerakan anak-anak dan remaja itu mampu memotivasi masyarakat menjalankan Ramadhan dengan sebaik-baiknya," kata Budi.

Iqbal, siswa kelas VI SD Islam Terpadu Al Islam, mengatakan, anak-anak juga peduli dengan bulan Ramadhan. Untuk itu, anak-anak mengajak orang dewasa agar menerapkan hal-hal yang baik selama Ramadhan. "Kami akan berupaya meningkatkan puasa dan berbuat baik juga," kata dia.


Penulis: Alb. Hendriyo Widi Ismanto
Editor : Rusdi Amral