Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Hadiri Peringatan Hari Koperasi Nasional

Kompas.com - 12/07/2012, 11:29 WIB
Christoporus Wahyu Haryo P

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Wakil Presiden Boediono menghadiri puncak peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-65 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (12/7/2012). Mendampingi Wapres antara lain Ny Herawati Boediono, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, dan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz.

Rombongan Wapres bertolak dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 7.45 dan mendarat di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, sekitar pukul 10.15 waktu Indonesia bagian Tengah. Kedatangan Wapres disambut Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarifuddin Hasan.

Dalam peringatan Hari Koperasi kali ini akan diluncurkan logo baru koperasi serta pemberian penghargaan bagi pelaku dan koperasi berprestasi. Selain itu, akan ada penandatanganan nota kesepahaman antara Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) serta Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dengan Koperasi Angkasa Malaysia.

Peringatan juga diwarnai dengan Deklarasi Komitmen Pengguna Rel Kereta Api Kalimantan Tengah oleh PT PLN, PT Krakatau Posco, PT Biliton Indonesia, PT Indika Indonesia Resources, PT Asmin Koalinda Tuhup, dan PT Barito Pasific; penyerahan PLTS kepada Koperasi Karuhai di Kalteng, penyerahan kredit usaha rakyat (KUR) dari perbankan kepada pengusaha kecil menengah, serta penyerahan bantuan dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir kepada empat koperasi.

Rombongan Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Kamis sore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com