Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solo Batik Carnival 5 Dimeriahkan Ratusan Peserta

Kompas.com - 29/06/2012, 18:42 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Ajang tahunan Solo Batik Carnival 5 yang akan digelar pada 30 Juni akan dimeriahkan 300 peserta. Mereka akan mengenakan kostum yang dikreasikan dari kain batik dengan tema "Metamorfosis". Tema ini mengacu pada tahapan pembuatan batik.

Penyelenggaraan yang masuk tahun kelima ini akan digelar di dua tempat, yakni di Stadion R Maladi Sriwedari yang mensyaratkan tiket masuk bagi penonton, dan di Jalan Slamet Riyadi.

Tiket dijual mulai harga Rp 25.000 hingga Rp 200.000 untuk kursi VVIP. Pentiketan dinilai sebagai jalan tengah. "Mereka yang ingin menonton dengan nyaman bisa di stadion, sedangkan mereka yang ingin menikmati kemeriahan karnaval bisa menonton di jalan," kata Ketua Panitia SBC 5 Quinta Nova, Jumat (29/6/2012).

Di dalam stadion, karnaval yang dimulai pukul 19.00 akan diiringi pertunjukan musik serta penampilan pesinden Sruti Respati dan tiga putri Indonesia. Penonton dirancang dapat menikmati sajian karnaval dengan nyaman.

Seusai pertunjukan di dalam stadion, peserta karnaval akan turun ke jalan berparade, mulai dari depan stadion hingga Balaikota Solo. Masyarakat bisa menyaksikan gratis pertunjukan di sepanjang jalan yang dilewati peserta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com