Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Selidiki Tewasnya Kasminah

Kompas.com - 31/05/2012, 15:35 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

KUDUS, KOMPAS.com- Aparat Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, menyelidiki kasus tewasnya Kasminah (80), warga Desa Payaman akibat tersetrum jebakan listrik tikus. Polisi juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengimbau warga tidak memasang jebakan listrik di sawah.

Kepala Kepolisian Resor Kudus Ajun Komisaris Besar Andik Setiyono, Kamis (31/5/2012), mengatakan, polisi belum menentukan tersangka kasus itu. Pasalnya, saat ini kasus sedang dalam penyelidikan dan pendalaman.

Bisa jadi yang salah adalah pemasang jebakan listrik untuk membasmi tikus. Namun, bisa pula kelalaian korban karena sudah ada peringatan di sawah tentang pemasangan jebakan listrik.

"Kami akan bekerja sama dengan kepolisian sektor setempat untuk menangani kasus itu. Kami juga mengimbau agar petani tidak memasang jebakan listrik yang bisa membahayakan orang," kata Andik.

Pada Rabu lalu, Kasminah (80), warga Desa Payaman, Kecamatan Mejobo, tewas tersetrum jebakan listrik untuk membasmi tikus yang dipasang di sawah. Mayatnya ditemukan dua petani sekitar satu meter dari kawat listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com