Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Santika Segera Hadir di Purwokerto

Kompas.com - 09/05/2012, 11:31 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

BANJARNEGARA, KOMPAS.com- Hotel Santika akan segera hadir di kota Purwokerto, Jawa Tengah, selambatnya akhir tahun 2012. Hotel ini akan mengangkat tema budaya lokal Banyumasan sebagai coraknya.

Milla Feriyanti, Presiden Direktur PT Kusuma Agung Sejahtera selaku pemilik mayoritas saham Hotel Santika Purwokerto, Rabu (9/5/2012), mengatakan, pembangunan Hotel Santika, yang merupakan salah satu anak perusahaan Kompas Gramedia Group, saat ini sudah mencapai 50-60 persen.

"Saat ini kami sedang menyelesaikan dekorasi dan pembangunan konstruksi akhir," jelasnya.

Menurut Milla, Hotel Santika Purwokerto rencananya akan dibangun lima lantai dengan 121 kamar. Dia menambahkan, investasi yang dikucurkan untuk membangun Hotel Santika di Purwokerto mencapai Rp 50 miliar.

Sebagai pembeda dengan hotel-hotel berbintang yang mulai tumbuh di ibu kota Kabupaten Banyumas ini, Hotel Santika akan memberi ruang luas bagi tema-tema etnik dalam desain interiornya. Beberapa di antaranya adalah wayang Banyumasan, serta batik Banyumasan.

Hotel Santika di Jalan Gerilya Purwokerto rencananya menjadi hotel bintang tiga. Milla mengatakan, kendati kepemilikan dipegang penuh oleh perusahaannya, namun manajemen dan operasional hotel akan tetap dipercayakan kepada Hotel Santika yang sudah berpengalaman dalam menangani properti.

Milla menambahkan, pembangunan Hotel Santika Purwokerto memang sedikit tersendat. Hal ini disebabkan persoalan internal yang melanda pemilik modal sebelumnya. Namun, setelah diakuisisi oleh PT Kusuma Agung Sejahtera, pembangunan kembali berjalan lancar.

"Saya optimistis, kehadiran hotel Santika disambut hangat warga dan wisatawan. Sebab, Purwokerto dalam beberapa tahun ke depan akan semakin ramai dan menjadi destinasi wisata di Jateng bagian barat," jelasnya. Hotel Santika Purwokerto ditargetkan soft launching akhir tahun 2012 dan buka secara resmi awal tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com