Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ojang Pilih Menghindar

Kompas.com - 16/04/2012, 17:03 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Bupati Subang, Ojang Sohandi, memilih untuk langsung meninggalkan ruang pertemuan di kompleks Gedung Sate, usai menerima surat pemberhentian Eep Hidayat sebagai Bupati Subang.

Hal itu terjadi usai penyerahan surat pemberhentian dari Menteri Dalam Negeri yang diwakili Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Senin (16/4/2012).

Bersama Ojang, Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Efendi, juga menerima surat serupa terkait pemberhentian Mohtar Mohamad selaku Wali Kota Bekasi.

Begitu selesai rapat, Heryawan dan rombongan dari Bekasi langsung keluar dari pintu utama dan menggelar jumpa pers. Sebaliknya, Ojang langsung menyelinap meninggalkan ruangan tersebut, dan tidak mendampingi Heryawan dalam jumpa pers.

Sewaktu ditanya, Ojang mengaku masih belum percaya dengan vonis Mahkamah Agung yang memutus Eep bersalah, dan diganjar penjara lima tahun, denda Rp 200 juta, serta uang pengganti Rp 2,5 miliar.

Rahmat menuturkan, roda pemerintahan Kota Bekasi dipastikan tetap berjalan terlepas dengan keputusan Mendagri. Dia meminta DPRD Kota Bekasi segera merampungkan paripurna, dengan agenda pemberhentian Mohtar dan menunjuk penggantinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com