Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendikbud Kunjungi Unhalu

Kompas.com - 06/04/2012, 15:04 WIB
Indra Akuntono

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh hari ini mengunjungi Universitas Haluoleo (Unhalu), Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (5/4/2012). Dijadwalkan, dalam kesempatan ini Mendikbud akan melakukan serangkaian kegiatan seperti peresmian gedung Pascasarjana dan Museum Wallace Unhalu.

Sebagai informasi, Unhalu memiliki dua gedung kampus yang berbeda lokasinya. Saat ini, Mendikbud mengunjungi kampus lama Unhalu yang kemudian diubah dan kembali dibuka untuk program Pascasarjana.

Awalnya, gedung Pascasarjana Unhalu ditempati oleh Fakultas Teknik Unhalu. Akan tetapi, pada 2009 Fakultas Teknik Unhalu direlokasi ke kampus baru yang letaknya sekitar 5-7 kilometer dari kampus lama. Alasannya, karena kampus lama diproyeksikan untuk program Pascasarjana. Sedangkan museum Wallace merupakan tempat diabadikannya sejarah budaya dan hasil bumi dari Sulawesi Tenggara. Mulai dari sejarah nasional, sosial ekonomi, sampai hasil bumi kebanggaan masyarakat Sulawesi Tenggara, seperti nikel, emas, aspal dan lain sebagainya.

Sebagai informasi, setelah selesai mengunjungi Unhalu, sore nanti Mendikbud akan langsung bertolak ke Makasar. Rencananya, pada esok hari Nuh akan mengunjungi Universitas Hasanudin (Unhas) untuk meresmikan rumah sakit pendidikan Unhas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com