Jumat, 28 November 2014

News / Regional

Kecelakaan

Bakauheni-Kalianda Sempat Ditutup

Senin, 26 Maret 2012 | 23:37 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com Jalan lintas timur Sumatera antara Kalianda dan Bakauheni sempat ditutup menyusul terjadinya kecelakaan beruntun yang melibatkan lima truk di Km 70-Km 71, Lampung Selatan, Senin (26/3/2012) malam. Tiga orang tewas dalam musibah ini.

Polisi sempat kesulitan melakukan evakuasi korban serta memindahkan kendaraan yang hancur dan rusak dalam peristiwa ini akibat minimnya penerangan sehingga lokasi kecelakaan di jalan lintas Sumatera itu gelap gulita.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan Ajun Komisaris Sarpani mengatakan, jalan terpaksa ditutup karena permukaan aspal dipenuhi material truk ringsek, berikut barang-barang yang dibawanya.

Jalan poros utama antara Bandar Lampung dan Bakauheni ini ditutup seusai kejadian, yaitu pukul 19.00 hingga 22.00. "Kendaraan sempat dialihkan ke jalan lintas (pantai) timur melalui Simpang Gayam-Ketapang. Tetapi, tadi sudah mulai dibuka kembali untuk kendaraan kecil. Khusus truk masih diberlakukan buka-tutup karena kami masih bekerja menyingkirkan material," ujar Sarpani.

Menurut dia, dalam kecelakaan itu, material berupa besi-besi untuk bahan konstruksi yang dibawa truk trailer asal Jakarta berserakan di permukaan jalan. Inilah yang mengakibatkan jalan sempat ditutup.


Penulis: Yulvianus Harjono
Editor : Marcus Suprihadi