Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan di Medan Lengang karena Unjuk Rasa

Kompas.com - 26/03/2012, 12:13 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Beberapa jalan di Medan lengang menyusul adanya unjuk rasa penolakan harga bahan bakar minyak, Senin (26/3/2012). Polisi juga mengalihkan beberapa jalur lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

Jalan-jalan yang lengang antara lain Jalan Diponegoro dan Jalan Perintis Kemerdekaan. Jalan Diponegoro yang persis di depan kantor Gubernur Sumatera Utara biasanya selalu macet. Sebab, selain pusat pemerintahan, jalan tersebut juga dekat dengan pusat perbelanjaan dan bisnis.

Tak jauh dari kantor gubernur Sumatera Utara, berdiri mal raksasa Sun Plaza dan beberapa perkantoran bank. Namun, pada hari Senin ini, kondisinya lengang.

Begitu juga dengan Jalan Perintis Kemerdekaan, jalan yang menghubungkan Medan ke arah Tembung ini lengang. "Kami mending tak keluar rumah karena ada pengunjuk rasa," kata Ardi Siagian (42), pengayuh becak.

Jalan menjadi lintasan beberapa massa pengunjuk rasa seperti massa dari Universitas Huria Kriten Batak Nommensen dan IMM.

Jalanan yang juga lengang adalah Jalan Sudirman dan Imam Bonjol.

Polisi mengalihkan beberapa arus lalu lintas di Jalan Pengadilan, Jalan Hindu, dan Jalan Maulana Lubis. "Untuk menghindari penumpukan massa," kata Adi, salah seorang polisi lalu-lintas.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com