Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Truk Sarat Sepeda Motor Diparkir di Gasibu

Kompas.com - 19/03/2012, 09:44 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Sebanyak 10 truk yang terisi penuh dengan sepeda motor diparkir di Lapangan Gasibu Bandung, Senin (19/3/2012). Sepeda motor tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi.

Jumlah sepeda yang dibeli Pemprov Jabar dari APBD melalui pos dana bantuan sosial itu sebanyak 1.000 unit. 500 unit jenis Honda Mega Pro 150cc diserahkan kepada Polda Jawa Barat, sementara 500 unit kepada Kodam III/Siliwangi. Jumlah untuk Kodam III/Siliwangi masih dibagi 250 unit Honda Mega Pro 150cc dan 150 unit sepeda motor trail.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berujar bahwa bantuan ini dimaksud untuk membangun kelancaran tugas bagi semua. "Diharapkan Jabar menjadi provinsi yang aman dan tertib yang menjadi tanggung jawab semua," ujar Heryawan.

Dia menambahkan, 44,2 juta jiwa penduduk Jawa Barat mendambakan keamanan dan ketenangan yang bisa dihadirkan melalui petugas keamanan seperti kepolisian dan tentara.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com