Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Pedagang Akan Jualan di Stadion Kebumen

Kompas.com - 14/03/2012, 11:18 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

KEBUMEN, KOMPAS.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, untuk sementara akan memindahkan 3.123 pedagang Pasar Tumenggungan ke Stadion Candradimuka. Pemindahan tersebut dilakukan sehubungan dengan pembangunan pasar mulai 16 Mei mendatang.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Kebumen, Azam Fatoni, Rabu (14/3/2012), mengatakan, saat ini Stadion Candradimuka sudah siap menjadi lokasi pasar sementara bagi pedagang Pasar Tumenggungan Kebumen.

"Semua pedagang dipastikan tertampung, karena kapasitas stadion mampu menampung 3.200 pedagang," ujarnya.

Menurut dia, pengunjung dan pedagang juga tidak perlu khawatir kesulitan transportasi. Sebab, angkutan umum dari semua jurusan bakal melalui Stadion Candradimuka. Demikian halnya dengan lokasi parkir dan tempat bongkar muat yang luas.

Selain itu, fasilitas umum seperti MCK serta mushala, juga telah tersedia. "Dijadwalkan pedagang Pasar Tumenggungan akan pindah ke stadion mulai awal April sedangkan pembangunan pasar akan dimulai 16 Mei 2012 dan rampung 16 Desember 2012," tutur Fatoni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com