Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batavia Air yang Tergelicir di Sepinggan Belum Bisa Ditarik

Kompas.com - 13/03/2012, 10:46 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com -  Pesawat Batavia Air yang tergelincir dan keluar landasan pacu (over run) di Bandara Internasional Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, hingga Selasa (13/3/2012) siang ini belum berhasil ditarik.

Sebab, peralatan yang didatangkan Batavia dari Jakarta, dan digunakan tadi pagi, tidak kuat mengangkat badan pesawat. Roda belakang pesawat terbenam 30-40 cm ke aspal runway end safety area (RESA).

"Yang didatangkan Batavia adalah selvage, tapi alat itu kurang kuat untuk mengangkat pesawat airbus itu," kata Guntur Airport Duty Manager Bandara Sepinggan.

Bandara Sepinggan Senin (12/3/2012) siang kemarin, dua jam pascatergelincirnya pesawat carter Batavia Air nomor penerbangan Y6-2911 sehingga keluar landasan pacu saat hendak mendarat, sudah dibuka.

Sebanyak 177 penumpang yang adalah wisatawan asal China yang berangkat dari Denpasar, selamat.

Mereka sudah diterbangkan ke Hangzhou dengan pesawat pengganti dari Batavia tadi malam, pukul 19.40 wita. Kemarin, sejumlah penumpang menyatakan kekecewaan pada pelayanan Batavia Air.. Ting Ting (26), warga Cina, mengatakan Penumpang tak mendapat informasi dengan cepat atas kejadian tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com