Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PERBANKAN

Danamon Tingkatkan Bisnis Ekspor Impor

Kompas.com - 02/03/2012, 21:53 WIB
Agnes Swetta Br. Pandia

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — PT Bank Danamon Indonesia Tbk meresmikan layanan komprehensif dan terintegrasi untuk mendukung aktivitas perdagangan berupa layanan trade service point at port (TSPP), di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/3/2012).

Layanan TSPP memberikan layanan ekspor-impor di satu tempat (one stop service) untuk memberi kemudahan bagi nasabah trade finance dalam kegiatan ekspor impor di Pelabuhan Tanjung Perak.

Direktur Danamon Pradip Chhadva mengatakan, TSPP melayani dan memberikan dukungan trade finance yang terintegrasi di tempat nasabah membutuhkan.

”Nasabah sekarang dapat menyelesaikan transaksi di satu tempat yang dekat dengan pelabuhan, yang berarti efisiensi proses dan waktu perjalanan ke tempat layanan,” katanya.

Berbagai layanan trade finance tersedia di setiap TSPP Danamon untuk memenuhi kebutuhan nasabah, antara lain Pajak Impor (PIB), Pajak Ekspor (PEB), serta B/Lendorsement. Sebelumnya, Danamon sudah membuka TSPP di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan Pelabuhan Soekarno Hatta di Makassar. 

”Pembukaan TSPP di pelabuhan-pelabuhan besar seperti Tanjung Priok dan Tanjung Perak akan memberikan kenyamanan bagi nasabah dalam melakukan kegiatan bisnis sekaligus menarik lebih banyak klien di wilayah pelabuhan,” kata Pradip.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com