Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang 24 Jam, 4 Wisatawan Australia Selamat

Kompas.com - 21/02/2012, 08:48 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Kapal Pinisi Bulan Purnama yang hilang di perairan Nusa Penida sejak hari Minggu akibat kerusakan mesin akhirnya kembali ke dermaga Serangan, Denpasar, Bali, sekitar pukul 03.00 WITA, Selasa (21/2/2012).

Tujuh penumpang yang terdiri dari tiga anak buah kapal dan empat turis dalam kondisi sehat. Keempat wisatawan itu adalah satu keluarga, yakni Danny Cusack, Margareth, Blake Cusack, dan Elisa Cusack. Mereka mengaku lega bisa kembali ke Serangan setelah terombang-ambing di laut sekitar 24 jam.

”Saya senang bisa kembali ke sini, setelah melewati hari yang berat,” ujar Danny, kepala keluarga sesaat setelah merapat di dermaga Serangan.

Kapal Bulan Purnama pertama kali berhasil melakukan kontak dengan pemilik kapal, Fajri Iskandar, pasca hilang, sekitar pukul 20.00, Senin. Saat itu mereka berada di sekitar 21 mil perairan Nusa Penida dan sedang dalam perjalanan menuju Serangan. ”Salah satu kru saya di Bima berhasil mengontak kapal dan mengatakan seluruhnya selamat. Alhamdulillah akhirnya mereka bisa memperbaiki mesin dan kembali ke Serangan,” jelas Jerry sapaan akrab Fajri.

Setelah Fa'i, kru kapal, berhasil menghubungi Jerry dan diberi opsi mencari tempat terdekat untuk merapat, seperti Nusa Lembongan. Namun, karena kondisi mesin sudah berfungsi kembali, akhirnya seluruh kru dan penumpang memutuskan untuk langsung berlayar menuju Serangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com