Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Hukum dan HAM ke Ambon

Kompas.com - 27/01/2012, 11:28 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com -- Tepat 100 hari bertugas sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Amir Syamsudin mengunjungi Ambon, Maluku, Jumat (27/1/2012). Salah satu kegiatannya di Ambon adalah meresmikan pusat pelayanan hukum dan HAM di kawasan Waihaong.

Amir datang bersama pejabat eselon I dan eselon II di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Ia didampingi Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu dan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Maluku Ocktovianus Hattu.

"Hari ini tepat 100 hari saya bertugas sebagai Menteri, dan tepat hari ini pula pusat pelayanan hukum dan hak asasi manusia di Maluku diresmikan yang diharapkan bisa memberi pemahaman yang lebih baik soal hukum bagi masyarakat," kata Amir.

Selain bisa memberi konsultasi hukum gratis bagi masyarakat, pusat pelayanan ini akan membantu pemerintah daerah dalam menyusun peraturan daerah (perda). Dengan begitu, perda yang dihasilkan tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi.

"Ini merupakan upaya kementerian untuk meminimalisasi keluarnya perda bermasalah seperti yang terjadi selama ini," kata Amir.

Rencananya setelah melihat pusat pelayanan hukum dan HAM, Menteri akan melihat lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan di Ambon.

 

 

 

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com