Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang, Satu Tewas di Wonosobo

Kompas.com - 26/01/2012, 17:44 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

WONOSOBO, KOMPAS.com- Bencana angin ribut di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, menewaskan satu orang yang tertimpa pohon saat sedang membersihkan kebun di sekitar rumahnya. Selain itu, puluhan rumah dan pohon rusak dan dua orang dilarikan ke rumah sakit.

Ketua Tim SAR Wonosobo, Muhail, Kamis (26/1/2012), mengatakan, becana angin kencang terjadi di 15 kecamatan di Wonosobo. "Selain itu, banyak akses transportasi terganggu karena puluhan pohon tumbang melintang di jalan raya," jelasnya.

Kondisi terparah terjadi di Kecamatan Sukoharjo, Wadaslintang, Kaliwiro, Kepil, Sapuran, Watumalang, dan Kejajar. Di Kecamatan Sukoharjo tercatat tiga rumah di Dusun Plintaran Tlogo tertimpa pohon hingga rusak parah. Atap kelas SMP 3 Sukoharjo terbawa angin, di Desa Pulus rumah roboh karena tua, kerugian mencapai Rp 15 juta.

Satu rumah di Desa Karanganyar tertimpa pohon duku, kerugian Rp 8 juta. Di Kecamatan Kepil, Tumuh Nurudin (35) warga Desa Kapulogo tewas tertimpa pohon tumbang sewaktu berada di kebun.

Sementara di Kecamatan Kejajar puluhan rumah rusak dan pohon tumbang. Belum diketahui adanya korban jiwa. "Angin kencang masih terus berlangsung, kami masih terus melakukan pemantauan serta menyarankan kepada warga untuk tetap waspada," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com