Minggu, 26 Oktober 2014

News / Regional

Bentrok di Lampung Selatan Akhirnya Bisa Diredam

Selasa, 24 Januari 2012 | 21:47 WIB

Terkait

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Bentrok antara warga Dusun Kotadalam dan warga Dusun Napal, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung, akhirnya bisa diredam. Massa bisa dikendalikan setelah Bupati Lampung Selatan Ricko Menoza turun ke lokasi bersama Kapolres Lampung Selatan Ajun Komisaris Besar Harry Muharram Firmansyah, Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol (Inf) Gustia Wardana, dan beberapa tokoh masyarakat.

Massa diminta pulang dengan menggunakan sepeda motor dan diangkut dengan kendaraan Dalmas milik Polres Lampung Selatan dan Brimob Polda Lampung. Mereka selanjutnya dikumpulkan dan mendapatkan pengarahan oleh Ricko Menoza.

"Saya minta jangan lagi diungkit permasalahan yang terjadi sebelumnya. Karena tidak akan berhenti kalau masih diungkit terus. Berbagai persoalan yang terjadi di antara kedua desa harusnya bisa kita cari langkah terbaik. Untuk hal yang terkait dengan masalah hukum, serahkan kepada pihak yang berwajib menanganinya. Jangan sampai hukum rimba digunakan," ujarnya, Selasa (24/1/2012).

Informasi yang dihimpun di lapangan, bentrok dipicu kesalahpahaman kelompok pemuda dari kedua dusun tersebut hingga terjadi insiden salah pukul. Sedikitnya 60 rumah warga di kedua dusun tersebut dibakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Tribun Lampung/ Dedi Sutomo)


Editor : Tri Wahono
Sumber: