Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Korban Sumber Kencono Dirujuk ke Soedono

Kompas.com - 01/01/2012, 07:35 WIB
Runik Sri Astuti

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Sedikitnya empat orang dari 23 korban luka-luka dalam kecelakaan antara bus Sumber Kencono dengan sepeda motor di Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu (1/1/2012) dini hari dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Soedono, Kota Madiun. Sebelumnya korban dirawat di RSUD Caruban, Kabupaten Madiun.

Dokter jaga di Unit Gawat Darurat RSUD Caruban Yuni mengatakan korban dirujuk karena mengalami luka parah. Mereka mengalami cedera kepala berat dan patah tulang di bagian paha sehingga kemungkinan mengalami perdarahan. Adapun RSUD Soedono dipilih sebagai rujukan karena merupakan rumah sakit provinsi yang ada di wilayah eks Keresidenan Madiun yang memiliki fasilitas pelayanan kesehatan dan tenaga medis lebih lengkap.

Sebuah bus Sumber Kencono dengan nomor polisi W 7727 UY terlibat kecelakaan dengan sepeda motor yang mengakibatkan bus terguling. Sedikitnya enam penumpang bus tewas di lokasi kejadian dan lebih dari 23 penumpang mengalami luka berat dan luka ringan termasuk kondektur bus dan kernet bus. Sedangkan sopir bus Agus, selamat.

Kapolres Madiun AKBP Nanang Juni Mawanto mengatakan kecelakaan yang terjadi sekitar 100 meter dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Balerejo itu berlangsung pukul 24.15. Namun proses evakuasi korban baru selesai sekitar pukul 02.00 sedangkan evakua si bus selesai pukul 02.30.

Sebanyak empat korban tewas berhasil diidentifikasi sedangkan dua korban tewas lainnya masih misteri. Polisi maupun petugas di kamar jenazah belum menemukan tanda pengenal di tubuh korban. Saat ini korban tewas masih berada di RSUD Caruban sedangkan korban luka sebagian di rawat di RSUD Caruban dan sebagian lagi di RSUD Soedono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com