Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Gegana Olah TKP Ledakan Bom di Ambon

Kompas.com - 16/12/2011, 10:39 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com Satuan Gegana Kepolisian Daerah Maluku menyelidiki lokasi ledakan bom rakitan di Jalan Dr Sutomo, Ambon, Maluku, Jumat (16/12/2011) pagi ini. Bom itu meledak pada Kamis (15/12/2011) sekitar pukul 18.30 WIT.

Pantauan Kompas, personel dari Satuan Gegana menyisir lokasi ledakan bom yang berada di areal kosong yang sekelilingnya tertutup seng di Jalan Dr Sutomo. Garis polisi sudah dipasang di lokasi tersebut. Di luar lokasi, aparat keamanan tampak berjaga-jaga.

Informasi yang dihimpun, bom meledak sekitar pukul 18.30, Kamis kemarin. Namun, ledakan tidak sampai menimbulkan korban jiwa, tidak ada pula kerusakan yang berarti. Ledakan hanya sempat mengagetkan warga sekitarnya sehingga warga beramai-ramai keluar rumah.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Maluku Ajun Komisaris Besar Johanis Huwae mengatakan, polisi masih menyelidiki ledakan bom itu sekaligus kemungkinan keterkaitannya dengan bom-bom rakitan sebelumnya.

"Bom itu berdaya ledak rendah. Bom diduga hanya untuk menakut-nakuti dan memprovokasi warga supaya warga bentrok satu sama lain. Kepolisian berharap warga tetap tenang dan tidak terprovokasi," kata Huwae.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com