Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan dari Ngurah Rai Masih Kacau

Kompas.com - 20/11/2011, 10:05 WIB
Dahono Fitrianto

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com- Hingga Sabtu (20/11/2011) pagi ini, penerbangan pesawat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali, masih kacau. Kekacauan diduga disebabkan terganggunya operasional bandara akibat penerbangan para kepala negara/kepala pemerintahan yang pulang dari KTT ASEAN dan KTT Asia Timur.

Garuda Indonesia Denpasar-Jakarta nomor penerbangan GA-403 yang seharusnya berangkat pukul 07.25 WITA, misalnya, ditunda hingga pukul 12.45 WITA, atau tertunda lima jam lebih.

Menurut petugas di loket check-in Garuda Indonesia, penundaan disebabkan gangguan operasional sejak Sabtu (19/11/2011) sore. "Banyak pesawat yang belum terbang dari tadi malam, jadi mereka diprioritaskan dulu," tutur petugas tersebut.

Para kepala negara/pemerintahan bergiliran meninggalkan Bali setelah rangkaian KTT ASEAN dan KTT Asia Timur berakhir Sabtu sore. Kepala negara pertama yang meninggalkan Bali adalah Presiden AS Barack Obama, yang langsung berangkat begitu KTT Asia Timur di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, ditutup sekitar pukul 16.00 WITA.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com