Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brimob Pengawal Freeport Tertembak di Wajah

Kompas.com - 07/11/2011, 14:20 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

TIMIKA, KOMPAS.com — Briptu Marselinus, anggota Satuan Tugas Amole, satuan tugas pengamanan areal Freeport Indonesia dari Satuan Brigade Mobil (Brimob), tertembak di bagian kiri wajah oleh orang tidak dikenal saat sedang patroli di Mil 45, areal Freeport, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, pukul 11.20 WIT, Senin (7/11/2011).

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Wachyono yang dihubungi Kompas dari Timika, mengatakan, Briptu Marselinus sedang berpatroli bersama sejumlah personel polisi menggunakan mobil patroli SA 57 saat ditembak oleh orang tidak dikenal di Mil 45.

"Briptu Marselinus sekarang sudah berada di rumah sakit di Tembagapura untuk mendapatkan perawatan," katanya.

Adanya penembakan ini membuat patroli pengamanan di Checkpoint 32 menutup akses ke areal Freeport. Ratusan karyawan terpaksa membatalkan rencananya untuk bekerja akibat penutupan ini.

Menurut sejumlah karyawan, akses jalan akan ditutup selama 24 jam. Hingga pukul 15.00 WIT, Satuan Tugas Amole yang terdiri dari personel TNI dan kepolisian masih berupaya mencari para pelaku penembakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com