Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Lama Tony Blair Ingin ke Kalteng

Kompas.com - 27/10/2011, 18:40 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com Mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, sudah lama ingin berkunjung ke Kalimantan Tengah untuk menemui Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang. Keinginan itu muncul sesudah Kalimantan Tengah ditunjuk menjadi provinsi percontohan Program Pengurangan Emisi Dari Deforestrasi dan Degradasi Hutan (REDD+).

Teras seusai pertemuan dengan Blair di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (27/10/2011), mengatakan, mantan Perdana Menteri Inggris itu bertolak dari Mesir sebelum tiba di Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Luar biasa. Blair datang hanya untuk mengunjungi Kalteng. Sudah lama sekali ia ingin berkunjung," ujarnya.

Kalteng ditetapkan sebagai provinsi percontohan REDD+ pada Desember 2010. Akhirnya, surat pribadi dari Blair dengan tanda tangannya mengenai rencana kunjungan ke Kalteng diterima Pemerintah Provinsi Kalteng. Blair mengajukan dua lokasi pertemuan.

Ia tanya, mau di Palangkaraya atau Jakarta. "Saya pilih Palangkaraya. Blair ingin ke Kalteng yang tengah menjadi sorotan pada tingkat internasional karena REDD+," ujar Teras.

Setelah Kalteng, Blair berencana ke Kuala Lumpur, Malaysia, dilanjutkan ke Washington DC dan California, Amerika Serikat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com