Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

170 Brimob Kelapa Dua Sudah Tiba di Papua

Kompas.com - 26/10/2011, 12:43 WIB
Ferry Santoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebanyak 170 personel Brimob Kelapa Dua Depok yang dikirim ke Kepolisian Daerah Papua, sudah tiba di Jayapura. Pasukan itu akan membantu jajaran Polda Papua untuk pengamanan dan patroli di daerah-daerah terpencil, seperti Timika.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Jakarta, Rabu (26/10). "Pagi tadi, anggota Brimob dari Kelapa Dua, sudah sampai di Jayapura," kata Anton. Pasukan itu akan melakukan patroli dan pengamanan di daerah terpencil, seperti Timika.

Seperti diberitakan, Kepolisian Negara RI mengirim pasukan Brimob sebanyak 170 orang dari Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, ke Kepolisian Daerah Papua. Pasukan Brimob itu diharapkan dapat meningkatkan patroli di daerah terpencil seperti Puncak Jaya atau Timika dan memberi rasa aman pada warga masyarakat.

Sebelumnya, Polri juga telah memberangkatkan aparat Brimob dari Polda Kalimantan Timur sebanyak 110 orang ke Papua.

Sebelumnya, Anton menjelaskan, pasukan Brimob Kelapa Dua diberangkatkan untuk memberi rasa aman pada warga. Pasukan itu juga akan melakukan patroli di daerah-daerah terpencil, seperti Timika dan Puncak Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com