Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Hujan-Angin, Pohon Tumbang Timpa Tiga Mobil

Kompas.com - 11/10/2011, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tak ada hujan dan angin kencang, tiba-tiba sebuah pohon di halaman Hotel Mega Pro, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/10/2011), tumbang. Pohon setinggi 15 meter itu menimpa tiga mobil yang terparkir di halaman hotel tersebut. Tak ada korban dalam peristiwa tersebut. Namun, ketiga mobil mengalami kerusakan parah akibat tertimpa pohon.

Mobil yang tertimpa pohon tersebut adalah Kijang Innova berwarna hitam bernopol R 9212 AB dan B 1801 WFI serta satu Toyota Avanza berwarna silver dengan nomor polisi BE 2309 CO. Hingga saat ini, pohon yang tumbang ataupun mobil yang tertimpa pohon masih belum dievakuasi.

Omon (53), saksi mata yang juga sopir mobil Avanza, mengatakan, saat kejadian dirinya sedang tertidur di dalam mobil.

"Saya baru tidur di dalam mobil sekitar pukul 02.00, dan sekitar pukul 02.45 beberapa orang di sekitar hotel teriak-teriak. Saya kira ada tabrakan. Tiba-tiba ada suara brakkk.... Tahu-tahu pohon tumbang menimpa mobil majikan saya," katanya, Selasa (11/10/2011). Beruntung, dia tidak mengalami luka sedikit pun.

Sementara itu, Giri (38), pemilik mobil Kijang Innova yang kendaraannya juga tertimpa pohon, mengungkapkan, dirinya baru mengetahui kejadian itu saat makan pagi di hotel tersebut.

"Pihak hotel memberi tahu saat saya makan pagi sekitar pukul 07.00. Mereka bilang ada pohon tumbang dan beberapa mobil tertimpa pohon. Ternyata, salah satunya adalah mobil saya," ucapnya. Saat ini, dirinya masih menunggu pertanggungjawaban dari pengelola hotel.

Sayangnya, saat wartawan ingin meminta konfirmasi peristiwa tersebut, pihak pengelola hotel tidak ada yang bersedia memberikan keterangan. Bahkan, sejumlah petugas keamanan hotel melarang wartawan mengambil gambar dan berada di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com