Minggu, 26 Oktober 2014

News / Regional

Bank Mutiara Buka Cabang di Semarang

Senin, 10 Oktober 2011 | 22:06 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Bank Mutiara membuka kantor cabang di Jalan Pemuda Semarang, Jawa Tengah, Senin (10/10/2011). Kantor cabang baru itu merupakan kantor yang ke-58. Sebelum di Semarang, Bank Mutiara telah membuka dua kantor cabang di Solo.

Rencananya tahun 2012 Bank Mutiara akan membuka tujuh kantor cabang baru di sejumlah kota, antara lain Jakarta, Medan (Sumatera Utara), Kalimantan, Makassar (Sulawesi Selatan), dan Surabaya (Jawa Timur).

Selain membuka kantor cabang, Bank Mutiara juga menjalin kerja sama dengan Koperasi Pegawai Pos Indonesia (Koppi) Cabang Semarang dalam hal penyaluran kredit tanpa agunan. Sebelumnya, Bank Mutiara telah menjalankan kerja sama strategis dengan sejumlah bank perkreditan rakyat (BPR) di Jawa Tengah di bidang credit dan funding yang akan dilanjutkan dengan kerja sama payment system.  

Direktur Utama Bank Mutiara Maryono menjelaskan, saat ini sejumlah produk perbankan yang dilayani Bank Mutiara antara lain produk simpanan berupa Tabungan Mutiara Berhadiah Langsung yang digelar mulai 1 Juni sampai 31 Desember 2011. Dari sisi pendanaan, Bank Mutiara konsisten memberi pembiayaan ke sektor usaha kecil dan menengah, sektor konsumsi seperti kredit kepemilikan rumah/apartemen, serta kredit tanpa agunan.

"Saat ini, nasabah Bank Mutiara bisa menikmati layanan ATM melalui jaringan sendiri ataupun jaringan ATM bersama," kata Maryono.  

Bank Mutiara yang dimiliki pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) selama dua tahun terakhir kinerjanya dinilai sangat baik. Per akhir September 2011, Bank Mutiara sukses memperoleh laba senilai Rp 286 miliar atau tumbuh 310 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2010. "Ini artinya kepercayaan masyarakat terhadap Bank Mutiara cukup baik dan terus meningkat," ujar Maryono.


Penulis: Sonya Helen Sinombor
Editor : Nasru Alam Aziz