Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang Paripurna, Anggota DPRD Asik Main "Game"

Kompas.com - 10/10/2011, 09:50 WIB

SEKAYU, KOMPAS.com — Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), berinisial ES, tepergok asik bermain game di laptop saat anggota Dewan lain serius membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP). Pemandangan itu terjadi dalam sidang paripurna yang berlangsung pada Jumat pekan lalu.

Perilaku oknum anggota Dewan yang terhormat ini terekam kamera wartawan Sriwijaya Post. Sepengamatan wartawan di ruang sidang, ES seolah tidak peduli dengan apa yang tengah dibahas. Ia malah menghabiskan beberapa menit waktu untuk bermain game zuma, yakni permainan bola-bola berwarna-warni yang harus ditembakkan sesuai dengan warna bola.

Sementara itu, sidang pembahasan RAPBDP 2011 tersebut sudah empat kali tertunda lantaran ketika hendak digelar sidang, banyak anggota Dewan yang tidak hadir sehingga tidak memenuhi kuorum. Untungnya, setelah beberapa kali pertemuan, paripurna ini bisa terselesaikan pada 7 Oktober.

Ketua DPRD Musi Banyuasin Uzer Efendi mengaku gerah dengan ulah anggota Dewan yang malas masuk kantor, termasuk menghadiri sidang paripurna. Kelakuan malas beberapa anggota Dewan ini kerap terjadi dalam setiap rapat paripurna. Akibatnya, rapat sering kali tertunda karena tidak kuorum.

"Kami sudah minta kepada Badan Kehormatan DPRD Musi Banyuasin untuk melakukan evaluasi terhadap kawan-kawan yang sering terlambat atau tidak datang. Jika perlu diberikan sanksi, baik secara administratif maupun teguran langsung,” kata Uzer, Minggu (9/10/2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com