Senin, 22 Desember 2014

News / Regional

8 Penumpang Tewas

Truk Penyebab Kebakaran KM Kirana

Rabu, 28 September 2011 | 09:03 WIB

Terkait

SURABAYA, KOMPAS.com - Seperti yang telah diberitakan, 758 penumpang KM Kirana IX milik PT Dharma Lautan berhamburan keluar kapal setelah terjadi kebakaran di sebuah truk dalam kapal itu, Rabu (28/9/2011) pagi.

Pemilik PT Dharma Lautan Utama, Bambang Hario yang dimintai penjelasan menyusul insiden ini menjelaskan, kebakaran terjadi pada 06.30 WIB. Ia menegaskan, kebakaran bukan dari kapal KM Kirana, melainkan dari truk yang diparkir di dalam dek.

"Ada 36 unit motor 24 mobil yang mau berangkat dan diparkir di dek. Posisi truk itu ada di depan atau dekat penumpang," jelasnya.

Menyusul kejadian ini, ada 8 penumpang yang dipastikan tewas, di mana 7 penumpang adalah perempuan dan satu pria. Ke-8 penumpang itu tewas karena panik ketika berdesak-desakan.

Ketika ditanya tentang siapa yang bersalah, dengan dia mengaku bahwa semua kecelakaan pagi ini adalah takdir Tuhan. "Kalau diibaratkan, maka kejadian ini mirip pertandingan sepakbola, di mana ada pemain yang tewas ketika ada perkelahian. Ini takdir," jelasnya. 


Editor : Glori K. Wadrianto
Sumber: