Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Sepelekan Tanjakan Gentong

Kompas.com - 04/09/2011, 15:22 WIB

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Kekacauan terjadi di tanjakan Gentong, Kecamatan Kadipaten, Tasikmalaya. Selain terjadi kemacetan, beberapa pengemudi dari arah Ciawi, Tasikmalaya, juga membuat arus lalu lintas dari berlawanan atau dari arah Nagrek, Bandung, terhambat.

Arus lalu lintas dari arah Bandung tak bisa melaju karena seluruh badan jalan ditutup oleh kendaraan dari arah Tasikmalaya. Akibatnya kemacetan makin parah.

Demikian pantauan Kompas di tanjakan Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (4/9/2011).

Kemacetan yang terjadi dibawah terik matahari ini membuat penumpang sepeda motor memilih berjalan kaki menanjak ke arah Nagrek. Kemacetan juga terjadi karena sebuah sedan Honda bernomor polisi B dan sedan Timor mogok di bagian kiri badan jalan. Kedua sedan sempat mengeluarkan asap hingga kemudian disiram pemiliknya agar tidak berapi. Hal yang sama terjadi pada sekitar 15 mobil lainnya, yang memilih memarkir mobilnya di pinggir jalan.

"Itu kemungkinan besar sopir mobilnya enggak mengerti situasi tanjankan Gentong, yang sama parahnya dengan Nagrek. Mereka harus tahu celah dan mengatur mobil saat naik di Gentong," ujar Ace, pengemudi asal Ciamis, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com