Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan Di Kalteng Ditingkatkan

Kompas.com - 26/08/2011, 16:51 WIB

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Pengamanan berbagai obyek vital di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, selama masa Lebaran akan ditingkatkan.

Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng akan mengunjungi berbagai kantor penting, sebagai bagian dari Operasi Ketupat Telabang 2011.

Menurut Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Kalteng Komisaris Besar Dedy Setiabudi di Palangkaraya, Kalteng, Jumat (26/8/2011), pengamanan akan dilakukan hingga H+7. Kantor-kantor yang didatangi tak dipilih secara kaku.

Sejumlah polisi berkeliling terlebih dulu, dan begitu melihat kantor penting akan disinggahi. Kantor-kantor itu seperti PLN, perusahaan daerah air minum (PDAM), dan bandar udara (bandara) yang merupakan obyek vital, karena keberadaannya dibutuhkan masyarakat, terutama pada masa Lebaran.

Jika obyek vital itu terganggu, maka aktivitas masyarakat banyak pun terhambat. Pengamanan itu digelar sebagai tugas rutin.

Dedy menambahkan, bukan tidak mungkin sesudah Lebaran aktivitas itu akan digelar kembali, jika dianggap perlu. Pengamanan yang dilakukan sejak H-7 itu sebelumnya diawali dengan peninjauan ke bank-bank di Palangkaraya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com