Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pasang Suami Istri Rampok Wahyuni

Kompas.com - 12/08/2011, 11:27 WIB

MEDAN, KOMPAS.com- Polisi sudah meangkap empat pembunuh karyawati Bank BRI Syariah Wahyuni Simangunsong. Salah satu pelaku adalah disersi polisi.

Keempat pelaku, EP, RH, EV, dan SH, ditangkap di dua tempat berbeda pada saat bersamaan, Jumat (12/8/2011) pukul 05.00 pagi tadi. EP dan RH ditangkap di Marelan, sementara EV dan SH ditangkap di daerah Sri Gunting, Deli Serdang.

EP adalah suami RH, sementara SH adalah suami EV. "EP ini polisi disersi. Dia pernah dipenjara 4 bulan pada 2099 dan setelah itu menghilang," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Medan Komisaris Tagam Sinaga.

Keempat pelaku pernah juga merampok Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Rizaldi Mavi beberapa hari sebelum merampok Wahyuni. Dalam aksinya, pelaku menyamar sebagai polisi atau petugas Dinas Perhubungan.

Saat ini polisi masih memeriksa para tersangka di Mapolresta Medan. Keluarga Wahyuni turut hadir di sana.

Perampokan disertai pembunuhan terhadap Wahyuni Simangunsong ini sempat beredar luas melalui BlackBerry Messenger (BBM) untuk mengingatkan bahwa warga, terutama kaum perempuan, tidak berkendara seorang diri di malam hari atau saat melintas di daerah sepi. Himbauan juga agar berhati-hati jika dihentikan oleh petugas kepolisian yang melakukan razia. Sebab, tidak tertutup kemungkinan mereka adalah polisi gadungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com