Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penderita Gangguan Jiwa Itu Selamat dari Kobaran Api

Kompas.com - 24/07/2011, 06:52 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com- Isnaini Hidayat (29), korban selamat dalam kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Ronggowarsito nomor 8, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (23/7/2011) malam, sebelumnya sempat membuat warga cemas.

Namun, setelah petugas berhasil mengevakuasi pria yang dikenal mengalami goncangan jiwa itu, warga langsung menyambutnya dengan riuh haru.

"Alhamdulillah..masih hidup," teriak kebanyakan para tetangga yang berkerumun disekitar lokasi kejadian. Ketika kebakaran tengah terjadi, pria yang sempat mengenyam pendidikan disebuah sekolah menengah atas favorit di Kota Tahu itu tengah berada didalam rumah sendirian.

Ia terjebak dalam sebuah kamar yang terkunci dari luar karena kondisi kejiwaannya yang labil. Anggota keluarganya, sedang tidak ada dirumah.

Kedua orang tuanya, Widji Hidayat serta Siti Aisyah, tengah bepergian ke Blitar. Sementara saudara - saudaranya, sedang beraktifitas diluar rumah.

" Saya masih kaget, tadi didalam (kamar) kepanasan," kata Isnaini Hidayat, saat dievakuasi petugas tepat seusai kebakaran terjadi. Isnaini mengaku, ia tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran yang menghebohkan lingkungan kelurahan Pocanan itu. Ia hanya mengatakan bahwa dirinya didalam kamar hanya merokok dan makan makanan kecil yang banyak disediakan didalam kamar saja.

" Saya hanya merokok saja," pungkas Isnaini tanpa menyebutkan bagaimana dia dapat selamat dari kebakaran itu.

Sementara itu, saat ini lokasi kejadian masih diberi garis polisi serta dijaga oleh beberapa personil kepolisian. Petugas identifikasi dari Polres Kediri Kota juga terlihat tengah melakukan olah kejadian perkara.

Oleh sebab itu, hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui pasti penyebab maupun kerugian materiil yang ditimbulkannya. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebuah rumah terbakar ketika ditinggalkan oleh pemiliknya.

Kobaran api baru diketahui ketika sudah membumbung tinggi diatap bagian belakang rumah. Upaya pemadaman yang dilakukan oleh warga sempat terkendala karena pintu rumah dalam keadaan terkunci. Api baru dapat dipadamkan setelah dua unit pemadam berjibaku dengan si jago merah selama sekitar satu jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com