Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Gorontalo Dekati Demokrat

Kompas.com - 26/05/2011, 17:36 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com — Gubernur Gorontalo Gusnar Ismali melamar sebagai calon ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, Kamis (26/5/2011) di Gorontalo. Gusnar berharap dukungan terhadap dirinya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Gorontalo mendatang bisa bertambah lewat Partai Demokrat.

"Saya berharap dukungan akan bertambah melalui Partai Demokrat. Saya sengaja memilih partai ini karena Partai Demokrat adalah partai yang terbuka," kata Gusnar seusai mendaftar sebagai calon ketua DPD Partai Demokrat Gorontalo. Pendaftaran itu dilakukan hanya empat jam sebelum Musyawarah Daerah Partai Demokrat Gorontalo dibuka.

Gusnar sebelumnya mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan untuk maju dalam Pilkada Gorontalo pada 16 November 2011. Ia meyakini, jika bergabung ke Partai Demokrat, dukungan terhadap dirinya akan bertambah.

Selain Gusnar, bursa ketua DPD Partai Demokrat Gorontalo juga diramaikan oleh dua kandidat yang sekaligus menjabat kepala daerah. Keduanya adalah Bupati Boalemo Iwan Bokings dan Wali Kota Gorontalo Adan Dhambea. Iwan Bokings adalah Ketua DPD Partai Demokrat Gorontalo periode 2006-2011.

Menurut Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, pihaknya belum memiliki nama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Gorontalo. Keputusan soal pasangan calon akan diambil di tingkat DPP.

"Sampai kini kami belum memutuskan pasangan calon untuk pemilihan gubernur di Gorontalo. Itu akan ada waktunya. Soal pencalonan pasangan, kami memerlukan keputusan di tingkat DPP," kata Anas seusai membuka Musyawarah Daerah Partai Demokrat Gorontalo, Kamis (26/5/2011).

Acara pembukaan Musyawarah Daerah Partai Demokrat Provinsi Gorontalo juga dihadiri Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edi Baskoro Yudhoyono. Selain itu, tampak pula jajaran pengurus DPP Partai Demokrat dan pengurus DPD Partai Demokrat Gorontalo. Musyawarah ini akan berlangsung hingga Jumat (27/5/2011). 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com